ABSTRAKSI Dalam mengenalkan hasil produknya, UMKM Anisa, produsen makanan khas Banyuwangi, pada awalnya mengemas hasil produknya dengan kemasan plastic biasa dan diberi label dengan dicetak sendiri dan diperbanyak dengan cara difotocopy. Dari sisi art hal ini kurang menarik masyarakat untuk melihat dan membelinya. Dengan demikian akan mempengaruhi hasil penjualannya yang tidak sesuai harapan. Stiker adalah media yang terbuat dari kertas atas plastic berperekat dan terdapat tulisan atau gambar. Stiker tesebut ditempel pada kemasan dari produk yang dihasilkan. Dengan adanya stiker, yang bagus pada kemasan produk, masyarakat akan lebih tertarik dan tentunya menambah minat untuk membeli produk tersebut. UMKM Anisa memanfaatkan media tersebut dan ditempel pada kemasan produknya, dengan memberi informasi tentang gambar produk, komposisi, nama produk, nama UMKM, alamat, dan juga tanggal produksi dan kadaluwarsanya. Hasil yang diharapkan dalam kegiatan pengabdian ini adalah UMKM Anisa dapat memanfaatkan media stiker pada kemasan produknya dengan harapan produk-produk hasil dari UMKM Anisa lebih dikenal oleh masyarakat Banyuwangi pada khususnya dan para wisatawan pada umumnya.
Kata Kunci : Stiker, UMKM Anisa, Makanan khas