Dalam melakukan kegiatan marketing digital, salah unsur terpenting pendukung kegiatan tersebut adalah foto dari produk yang akan ditawarkan. Untuk menghasilkan foto produk dengan kualitas yang baik tentunya didukung oleh pengetahuan teknis dan peralatan foto yang memadai. Foto produk yang baik akan meningkatkan nilai tambah pada produk yang dijual dan menimbulkan keinginan masyarakat untuk membeli produk tersebut, sehingga akan lebih banyak dikenal oleh masyarakat. Menyadari hal tersebut kegiatan pengabdian masyarakat ini nantinya akan membantu memberikan pelatihan kepada UMKM Dapur Ayu Banyuwangi mengenai bagaimana memotret produk menggunakan perangkat smartphone dengan didukung perangkat-perangkat sederhana agar menghasilkan foto yang menarik, yang bisa digunakan untuk kegiatan pemasaran digital. Tujuan dari pelatihan ini nantinya adalah UMKM Dapur Ayu Banyuwangi akan memiliki pengetahuan dan pemahaman bagaimana memotret produk dengan kualitas yang maksimal dilihat dari sisi teknis maupun estetika fotografi dengan memanfaatkan dan menggunakan peralatan yang sederhana. Sehingga hasil foto produknya bisa digunakan oleh UMKM Dapur Ayu dalam melakukan kegiatan pemasaran digital.
Kata kunci: { foto produk, UMKM, pelatihan fotografi }