Pelayanan terhadap publik (masyarakat) yang dilakukan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berdasarkan Program Prioritas Kapolri tentang Promoter (Professional, Modern dan Terpercaya) khususnya program yang kedua, yaitu: peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis Teknologi Informasi (TI) dengan melibatkan Kepolisian Daerah (Polda) dan Kepolisian Resort (Polres) termasuk Polres Banyuwangi dimana akan membuat inovasi pelayanan publik.
Inovasi pelayanan publik Polres Banyuwangi, diantaranya: Banyuwangi Children Center (BCC), E-Report, Electronic-Surat Ijin Mengemudi (E-SIM), Electronic-Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (E-BPKB), Electronic-Surat Keterangan Catatan Kepolisian (E-SKCK) dan Live Chat mengenai Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Metode MVC (Model-View-Controller) digunakan untuk mempermudah dalam pemisahan data (Model) dari tampilan (View) dan cara memproses datanya (Controller).
Inovasi pelayanan publik dari Polres Banyuwangi online dengan URL: http://1clickresbanyuwangi.com/ dengan tujuan agar masyarakat dengan mudah dan lebih cepat dalam mengakses layanan publik tersebut.
Kata kunci: Inovasi Pelayanan Publik, Polres Banyuwangi, Metode MVC